Catat sejarah baru, Apple perkenalkan iPad ‘raksasa'

Catat sejarah baru, Apple perkenalkan iPad ‘raksasa'

Techno.id - Apple memperkenalkan generasi terbaru tablet komputer andalannya, iPad yang dinamai iPad Pro. Generasi terbaru iPad itu mencatatkan sejarah baru karena memiliki ukuran layar 12,9 inci, ini merupakan layar terbesar dari generasi iPad yang pernah ada.

Inilah dia iPad Pro. Ini iPad paling mumpuni dan kuat yang pernah dibuat, kata Tim Cook, CEO Apple memperkenalkan iPad Pro di hadapan hadirin yang menyaksikan Apple Events di seluruh dunia.

Cook juga menyebutkan iPad yang lebih besar dihadirkan untuk planet yang lebih besar sambil menampilkan iPad Pro bergambar planet di layar utamanya. Ukuran yang lebih besar membuat perangkat komputer tablet ini mampu menghadirkan resolusi yang lebih tajam dan besar.

iPad Pro mampu memberikan kualitas 5,6 juta piksel. Ini piksel yang lebih banyak daripada MacBook, iPad, dan seluruh semesta, klaim Phill Schiller, Eksekutif Apple yang kebagian jatah memaparkan iPad Pro di panggung.

Sebenarnya, desain iPad Pro tampak masih membawa bentuk serupa iPad sebelumnya. Namun, ukurannya yang lebih besar membuat lebar iPad Pro malah seukuran iPad Air generasi terakhir.

iPad Pro lebih nyaman dipegang dan bisa dibawa kemana pun. Anda bisa memakainya untuk menonton di taman atau dimana pun, tambah Schiller.

Serunya, iPad Pro dibekali kemampuan tambahan untuk mendukung kerja berupa keyboard fisik yang dibuat khusus supaya penggunanya lebih mudah ketika melakukan pekerjaan. Keyboard ini diakui memiliki teknologi keyboard mobile terbaik yang dimiliki Apple.

Tak hanya itu, Apple juga memperkenalkan satu perangkat tambahan baru yang akan mendukung kinerja iPad Pro bagi penggunanya yakni Apple Pencil. Aksesoris ini bisa dimanfaatkan bagi pengguna yang hobi corat-coret atau pun desainer maupun pelukis profesional.

(brl/red)