Canon besut proyektor berteknologi Digital Light Processing

Canon besut proyektor berteknologi Digital Light Processing

Techno.id - Canon baru-baru ini meluncurkan dua proyektor ultra short throw berteknologi Digital Light Processing (DLP), yakni proyektor seri LV tipe LV-WX300STi dan LV-WX300UST. Kedua proyektor ini diklaim sanggup memproyeksikan gambar berukuran besar hingga pada layar 80 inci dari jarak 28,2 cm. Selain itu, kecerahan yang dihasilkan proyektor ini sebesar 3.000 lumens dan resolusi WXGA yang sudah dilengkapi dengan teknologi DLP.

"Kemampuan pemancaran pendek (short throw) yang mengesankan dari kedua proyektor ini menawarkan solusi serba guna untuk para pelaku usaha yang memiliki keterbatasan ruangan," ujar Merry Harun selaku Canon Division Director, pt. Datascrip.

"Pilihan instalasi yang fleksibel membantu memenuhi beragam kebutuhan pemakaian proyektor. Di tambah lagi hadirnya fitur-fitur interaktif yang cocok digunakan di sekolah yang memiliki fokus pembelajaran interaktif," lanjutnya.

Kedua proyektor ini (LV-WX300USTi) dilengkapi dengan kamera yang menawarkan fungsi interaktif yang diklaim dapat mendorong partisipasi aktif dan komunikasi dua arah antara presenter dan peserta. Lebih jauh, pena inframerah yang dilengkapi dengan fitur Finger-Touch Module untuk menggambar di layar proyektor juga telah disediakan oleh Canon.

Selain itu, kedua proyektor ini juga memiliki kemampuan proyeksi belakang, sehingga memungkinkan proyektor tersembunyi dari penglihatan. Dengan kapasitas short throw, gambar yang diproyeksikan dari proyektor "tersembunyi" ini dapat menyediakan lebih banyak display tanpa terhalang banner produk maupun konsumen. Sedangkan untuk input, proyektor ini mendukung port VGA hingga HDMI sebanyak dua port.

(brl/red)