Canggih, charger ini hasilkan listrik dari air asin

Canggih, charger ini hasilkan listrik dari air asin

Techno.id - Sulit menemukan sumber listrik? Mungkin perangkat ini bisa jadi solusi untuk masalah Anda, pasalnya perangkat ini dapat menghasilkan listrik dari air asin. Dilansir oleh Mashable.com (13/01/16), Startup asal Swedia meluncurkan teknologi tersebut yang dinamakan JAQ di CES 2016 kemarin.

Perangkat seukuran smartphone ini, memiliki lubang pada keseluruhan bodinya. Bodi ini diisi sebuah kartu yang disebut 'PowerCard' yang terisi air asin dan bahan untuk menghasilkan listrik lainnya. Perangkat ini bekerja dengan menggabungkan dua reaktan hidrogen dan oksigen dalam ruang tertutup.

Canggih, charger ini hasilkan listrik dari air asin

Charger JAQ
2016 myfcpower.com/ 2016 myfcpower.com



Atom hidrogen di dalam air asin yang ada di PowerCard masuk ke dalam bahan bakar di Anoda kemudian melalui sistem yang diatur sedemikian rupa, maka perangkat ini dapat menghasilkan listrik untuk mengisi smartphone Anda.

Namun sayangnya, PowerCard ini hanya berkapasitas 1800mAh dan jika kapasitas tersebut habis Anda tidak bisa menggunakannya lagi. Dikatakan jika perangkat ini akan mulai dikomersilkan pada tahun ini dan untuk mempermudah pengguna mendapatkan PowerCard, perusahaan akan menerapkan layanan berlangganan untuk penggunanya.

(brl/red)