Braven BRV-X, speaker outdoor portabel dengan performa Hulk

Braven BRV-X, speaker outdoor portabel dengan performa Hulk

Techno.id - Sekarang ini, speaker dengan ketangguhan di luar ruangan sudah mulai banyak berkeliaran. Namun, mungkin tidak akan ada yang bisa mengalahkan ketangguhan dari speaker yang satu ini. Apabila disamakan dengan aktor film action, sepertinya speaker ini identik dengan aktor kawakan Hulk. Sudah kuat, bertenaga, dan tahan terhadap serangan apapun. Hal ini hampir sama dengan sebuah speaker portabel yang bernama Braven BRV-X.

Speaker yang memiliki kemampuan luar biasa di luar ruangan ini dari tampangnya saja sudah menggoda, apalagi desain pakaian yang dikenakan sungguh atletis. Memiliki dimensi 2.9 x 9.1 x 3.7 inci, membuat Braven BRV-X sangat sempurna dibawa saat camping atau berpetualang. Lebih hebat lagi, karena desain eksteriornya sudah tahan air dengan sertifikasi IPX5. Speaker ini dilengkapi pula dengan bantalan karet di bawahnya agar tak ikut menari saat musik didendangkan, seperti dikutip dari PCMag.

Menariknya, desain bodi speaker ini juga ditambahkan indikator baterai, port USB, adaptor listrik, dan aux input 3.5mm. Sayangnya, meski terdapat port USB tetapi Braven tidak mendapatkan kabel USB dalam box pengirimannya.

Dimudahkan dengan sambungan bluetooth, memungkinkan Anda dapat menerima panggilan melalui speaker tersebut. Tak hanya itu, Anda pun bisa membagikan alunan musik favorit dari ponsel ke Braven BRV-X melalui NFC. Braven juga mengklaim bahwa baterai dari speaker ini tahan sekitar 12 jam. Namun, ini bukan hal mutlak, ketahanan baterainya juga menyesuaikan seberapa keras penggunaan speaker yang Anda mainkan. Selain itu, ada fitur menarik lainnya yang mungkin bisa membantu Anda menghemat baterai. Braven BRV-X bisa secara otomatis mematikan speaker ketika sudah tidak terhubung dengan bluetooth atau audio yang tertancap pada input aux.

Untuk kualitas suara, Braven BRV-X terdengar jernih dan jelas dengan bass yang menggelegar. Jika Anda memutar musik dengan suara keras maka akan terasa lebih nge-bass. Sedangkan, bila diputar pada volume normal, suara antara bass dan treble akan seimbang. Namun, secara keseluruhan speaker ini sangat ideal bila diputar dengan volume tinggi.

Jika Anda terpikat dengan ketangguhan dan suara Braven BRV-X yang membahana, Anda bisa meminangnya dengan mahar Rp 2,685 juta. Memang sedikit lebih berbobot untuk urusan biaya, namun akan sebanding dengan kualitas suara speaker tersebut.

(brl/red)