Bocoran foto dan spesifikasi Canon EOS 80D

Bocoran foto dan spesifikasi Canon EOS 80D

Techno.id - Di tengah maraknya persaingan pada ranah kamera, Canon masih setia memproduksi DSLR bagi para pengguna setianya. Setelah beberapa waktu lalu EOS 70D muncul di pasaran, kini seri penerusnya dikabarkan tengah diproduksi.

Tak hanya itu, bahkan informasi seputar kamera baru ini telah bocor dan menyeruak di berbagai media. Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Selasa (16/02/16) lalu, seri terbaru besutan Canon tersebut bernama EOS 80D.

Kamera baru ini hadir dibekali dengan lensa kit EF-S 18-135mm F/3.5-5.6 IS. Konon kabarnya, kamera mid-range ini juga mampu menghasilkan rekaman video berkualitas 4K. Lalu, kelebihan apa lagi yang bakal diusung kamera ini?

Bocoran foto dan spesifikasi Canon EOS 80D

EOS 80D dibekali dengan image sensor APS-C CMOS 24,2MP. Resolusi tersebut memang lebih tinggi jika dibanding pendahulunya yang hanya mengusung 20MP saja. Rentang ISO yang diusung kamera ini adalah 100-16000, jauh melebihi 70D yang hanya mampu mencapai ISO pda angka 12800.

Untuk mereka yang gemar merekam video menggunakan DSLR, EOS 80D pun mengakomodir kebutuhan tersebut dengan kemampuan merekam hingga 1080 pixel pada kecepatan 60fps. Dari sisi desain, kamera ini terlihat sama dengan seri sebelumnya.

EOS 80D dibekali dengan LCD 3 inci touchscreen, serta tombol-tombol yang masih sama dengan pendahulunya. Demikian juga halnya dengan kelengkapan lain seperti Wi-Fi dan NFC yang sudah terdapat pada seri terdahulu.

Bocoran foto dan spesifikasi Canon EOS 80D

(brl/red)