BlackBerry akui kekuatan ekosistem Android

BlackBerry akui kekuatan ekosistem Android

Techno.id - BlackBerry mengumumkan sebuah langkah strategis yang menggemparkan yakni akan mengadopsi sistem operasi Android di smartphone buatannya. Sebelum diumumkan secara resmi, smartphone mendatang buatan BlackBerry bertenaga Android sempat muncul ke hadapan publik.

Seperti yang telah ramai dibicarakan handset berbasis Android milik BlackBerry akan mengusung nama Priv. Desain geser dengan keyboard fisik tersembunyi membuat handset ini tampak seperti beberapa perangkat seri Torch, jagoan buatan BlackBerry yang sempat meramaikan industri ponsel.

Dalam keterangan resmi yang diterima Techno.id, BlackBerry menyebutkan kehadiran Priv merupakan satu dari dua strategi baru di bisnis ponsel miliknya. Priv diklaim bakalan menyatukan sistem keamanan terbaik dari BlackBerry dan produktivitas Android sebagai platform dengan aplikasi mobile yang luas.

Vendor asal Kanada itu mengaku berupaya mendukung Android for Work pada platform BES12. Perangkat baru ini akan menawarkan sistem keamanan terbaik di kelasnya untuk pengguna enterprise. BlackBerry akan segera mengeluarkan pengumuman soal perkembangan Priv.

Kami mengharapkan perangkat ini akan tersedia pada akhir tahun kalender ini di pasar-pasar utama di toko-toko dan secara online. Dengan perangkat baru ini, perusahaan memberikan pilihan untuk sistem operasi bagi pelanggan baru dan juga pelanggan tetap, tulis BlackBerry melalui pernyataan resmi perusahaan.

(brl/red)