Bermain keyboard, gitar Dan cello dengan Satu alat digital ini

Bermain keyboard, gitar Dan cello dengan Satu alat digital ini

Techno.id - Secara konvensional, musik dimainkan secara manual dengan alat yang berbeda untuk menghasilkan suara-suara yang berbeda pula. Namun, bagaimana jika dalam satu alat Anda dapat memainkan tiga instrumen yaitu keyboard, gitar dan cello? Jika Anda mengatakan tidak mungkin, maka alat ini akan membuat Anda menarik kata-kata itu.

Seperti yang dilansir oleh Cnet.com (08/03/15), Alat musik digital ini disebut Instrument 1. Saat melihat dari bentuknya, alat ini terlihat seperti fretboard yang digunakan untuk bermain game.

Instrument 1 merupakan desain dari Artiphon yang memungkinkan Anda memainkan segala jenis instrumen yang diinginkan. Meskipun telah menetapkan beberapa instrumen yang bisa dimainkan pada alat ini, namun Anda dapat menambahkan dan merancang program instrumen lain melalui aplikasi pendamping dari Artiphon sendiri. Selain itu, Intrument 1 juga dapat membantu dalam menulis dan merekam musik Anda sendiri.

Alat ini juga memiliki konektivitas yang kompatibel dengan ratusan aplikasi musik, termasuk Apple Garageband. Bahkan, alat ini juga dapat terpasang pada PC, Mac serta perangkat mobile melalui USB yang disediakan.

Proyek ini menggalang dananya lewat situs Kickstarter untuk mendukung diproduksinya Instrument 1. Untuk itu, Anda sendiri dapat memiliki Intrument 1 dengan menyumbangkan dana Rp 4 jutaan untuk pilihan warna hitam dan putih atau menyumbangkan dana sekitar Rp 12 jutaan untuk Intrument yang berbahan kayu.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik?

(brl/red)