Beam, cara cerdas rawat kesehatan gigi Anda

Beam, cara cerdas rawat kesehatan gigi Anda

Techno.id - Sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi digital, Beam, baru-baru ini merilis sebuah sikat gigi dan aplikasi unik yang dapat merekam riwayat kesehatan gigi Anda dan melaporkannya melalui aplikasi khusus yang terinstal di smartphone Anda. Sikat gigi elektrik dan aplikasi tersebut kabarnya akan mencatat kebiasaan menyikat Anda dan membuat laporan khusus untuk menentukan apakah gigi Anda sehat atau sedang bermasalah.

Seperti dilansir oleh TheNextWeb (17/10/15), secara rinci sikat gigi yang mengusung fitur konektivitas Bluetooth ini bekerja dengan cara mencatat kebiasaan sikat gigi penggunanya. Setiap Anda menyikat gigi, maka secara otomatis akan ada laporan khusus lengkap dengan bintang sebagai bentuk penghargaan atas kebiasaan menyikat gigi Anda, yang tersimpan ke database aplikasi. Nantinya, database tersebut dapat dimanfaatkan jika suatu saat dokter gigi memerlukan riwayat kesehatan gigi Anda.

Beam, cara cerdas rawat kesehatan gigi Anda

Uniknya melalui aplikasi khusus yang terhubung dengan sikat gigi Beam ini, Anda bisa mengatur seberapa cepat gerakan bulu-bulu maupun gerakan bulu-bulu sikat membersihkan gigi Anda dari sisa-sisa makanan. Selain itu, melalui aplikasi Anda juga bisa mengatur sistem peringatan khusus untuk mengingatkan Anda waktu-waktu untuk membersihkan gigi.

Beam, cara cerdas rawat kesehatan gigi Anda

Sikat gigi unik ini dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan selama 2 bulan pemakaian. Sementara itu, aplikasi pendukung Beam Brush ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat menghubungkan antara pengguna dengan dokter gigi untuk melakukan konsultasi terkait perawatan gigi pengguna.

(brl/red)