Axioo perkenalkan tablet Windows dan Android generasi baru

Axioo perkenalkan tablet Windows dan Android generasi baru

Techno.id - Perusahaan pembuat gadget lokal, Axioo kembali memperkenalkan produk terbaru buatannya yang memakai dua sistem operasi sekaligus, Android dan Windows 8. Produk yang mengusung nama Windroid 9G+ seri terbaru yang diklaim memenuhi permintaan penggunanya.

Axioo perkenalkan tablet Windows dan Android generasi baru

Penggunaan dua sistem operasi sekaligus di perangkat tablet hybrid diakui Axioo cukup efektif membantu masyarakat yang memerlukan perangkat kerja dan bermain. Mereka menilai Windows memiliki performa terbaik untuk kerja, sedangkan Android sangat handal untuk bermain dengan aplikasi terbaik.

Perangkat ini hadir dengan layar seluar 8,9 inci beresolusi 1280 x 800 piksel dilengkapi keyboard untuk mengubah fungsinya jadi komputer penuh. Tablet hybrid ini dibekali fitur konektivitas lengkap seperti Bluetooth, USB OTG, dan mini HDMI. Sedangkan di keyboard terdapat dua buah port USB v2.0.

Windroid 9G+ ditenagai prosesor Intel quad-core (1.3Ghz - 1.8Ghz) dengan kapasitas penyimpanan internal seluas 32GB yang bisa diekspansi memakai kartu memori hingga 64GB. RAM 2GB yang ada di perangkat ini merupakan hasil peningkatan dari generasi pendahulunya.

Di generasi pertama RAM-nya cuma 1GB, tapi permintaan pasar untuk ditingkatkan. Makanya kita tambah di generasi ini jadi 2GB, kita pastikan performanya juga bakalan lebih baik dengan penambahan RAM ini, kata Ganjar Galuh Nugraha, Marketing Manager Axioo kepada tim Techno.id.

Sekedar informasi, Windroid 9G+ mendapatkan apresiasi dari Microsoft sebagai mitra Axioo. Perangkat ini mendapat penghargaan kepada Axioo sebagai OEM Innovation Partner of the Year.

Perangkat Windroid 9G+ baru akan tersedia di pasaran pertengahan Oktober mendatang. Sayangnya, pihak Axioo masih belum mau mengungkapkan harga yang akan disematkan pada perangkat ini ketika hadir di pasaran nantinya.

(brl/red)