Asus ZenEar, earphone terjangkau bersuara memukau

Asus ZenEar, earphone terjangkau bersuara memukau

Techno.id - Asus, produsen Taiwan yang berfokus di perangkat desktop maupun mobile hari ini mengumumkan ZenEar. Sesuai namanya, ZenEar merupakan earphone berharga terjangkau yang juga diklaim memiliki suara memukau.

"Handset pintar memerlukan teman hidup yang akan melengkapi agar perangkat tersebut semakin fungsional. Misalnya seperti ASUS ZenEar," ujar Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen.

Menurut Juliana, piranti keras dan lunak di dalam ZenEar sengaja dirancang khusus untuk perangkat pintar. Audio ZenEar pun diklaim bersertifikasi SonicMaster dan lewat aplikasi ASUS Audio Wizard.

"Tujuan utama (Asus ZenEar) tentunya adalah meningkatkan kepuasan dari sisi end-user," terang Juliana dalam siaran pers yang diterima tim Techno.id, Senin (14/03).

Dalam rangka mengurangi noise selaku penyakit umum earphone, Asus menambalnya dengan teknologi yang disebut sebagai Damping System. Demikian pula dengan desain ZenEar yang dirancang menyerupai koklea (rumah siput telinga manusia).

Asus ZenEar, earphone terjangkau bersuara memukau

Ilustrasi Asus ZenEar
2016 Asus

Secara keseluruhan, earphone ini dibalut dengan warna gelap yang terdiri dari hitam (bodi) dan abu-abu mekanik (penutup tabung). Adapun material yang digunakan ialah plastik bernama ABS (acrylonitrile butadiene styrene).

Di Indonesia, earphone yang juga dilengkapi dengan mikrofon dan tombol navigasi ini dibanderol seharga Rp 139.000.

(brl/red)