Asus VivoStick: CPU saku baru yang sudah dukung Windows 10

Asus VivoStick: CPU saku baru yang sudah dukung Windows 10

Techno.id - Di ajang IFA 2015 yang dihelat pada awal September ini, Asus kembali memperkaya portofolionya. Selain meluncurkan beragam perangkat canggih nan anyar, mulai dari smartphone hingga router, Asus turut menampilkan VivoStick, sebuah stik yang bisa mengubah monitor atau TV menjadi PC.

Ya, produk ini memang bukan yang pertama diperkenalkan di dunia. Akan tetapi Asus VivoStick diprediksi bakal menarik perhatian banyak konsumen. Sebab, perangkat yang memiliki bobot 70 gram itu sudah mendukung OS terbaru Microsoft, yang tak lain adalah Windows 10.

Asus VivoStick: CPU saku baru yang sudah dukung Windows 10

Adapun spesifikasi dari Asus VivoStick ini, seperti RAM 2GB, memori internal 32GB, serta dua port USB dan sebuah headphone jack. Soal konektivitas, tersedia pula Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi pada perangkat dengan dimensi 138 x 34 x 15mm itu.

Banderol yang disematkan pada produk ini kemungkinan berkisar di angka Rp2 jutaan.

Di pasaran, Asus VivoStick bakal bersaing dengan produk yang sudah lebih dahulu muncul, seperti Compute Stick buatan Intel atau Chromebit dari Google. Lenovo sebelumnya juga telah merilis produk sejenis, yakni IdeaCentre Stick 300.

(brl/red)