Apakah iPhone 7 akan dibekali dua kamera belakang?

Apakah iPhone 7 akan dibekali dua kamera belakang?

Techno.id - Belakangan ini, bocoran tentang iPhone 7 mulai ramai dibicarakan. Seperti info yang didapat dari Technobuffalo (7/3/2016), iPhone 7 rumornya akan dibekali dua kamera belakang. Hal ini diketahui dari video yang dibuat oleh videographer MacRumors, Matt Gonzalez. Dalam video tersebut, Matt Gonzalez memperlihatkan konsep iPhone 7 yang dapat merekam dua video secara bersamaan.

Sebelumnya, konsep iPhone 7 dengan dua kamera belakang muncul setelah awal tahun ini Apple mematenkan sepasang kamera belakang. Kamera ini memungkinkan pengguna untuk merekam dua video atau mengambil dua foto sekaligus. Kamera yang satu dibekali lensa dengan kemampuan zoom khusus, sementara satunya lagi lensa standar.

Apakah iPhone 7 akan dibekali dua kamera belakang?

Sepasang kamera ini ternyata juga berguna untuk beberapa situasi. Misalnya, saat Anda menonton bola. Anda dapat merekam keseluruhan permainan dengan salah satu kamera, kemudian kamera satunya bisa digunakan untuk merekam keahlian pemain tertentu.

Sayangnya, Apple sendiri belum mengonfirmasi bahwa mereka akan memberikan kamera tambahan pada iPhone 7. Namun, kalau dilihat dari video tadi, sepertinya kehadiran dua kamera tersebut akan benar-benar menjadi kenyataan.

(brl/red)