Apa yang harus Anda lakukan ketika baterai iPhone drop?

Apa yang harus Anda lakukan ketika baterai iPhone drop?

Techno.id - Beberapa dari pengguna iPhone menyesalkan pembaruan pada iOS 9.2. Pasalnya, saat mereka memperbarui ke sistem operasi tersebut maka baterai yang tadinya normal menjadi drop atau lebih cepat habis. Apakah semua ini ada sangkut pautnya dengan iOS 9.2 atau memang ada yang tak beres pada iPhone Anda?

Ya, setelah pembaruan itu bergulir, banyak pengguna yang mengeluhkan penurunan kemampuan baterainya. Namun, sebaiknya pengguna tak terburu-buru menyalahkan pembaruan iOS 9.2. Anda bisa melakukan hal berikut bila baterai iPhone Anda lebih cepat habis dari biasanya.

Pertama, buka menu Setting kemudian Battery. Nah, dari sini Anda dapat mengamati apakah ada aplikasi tertentu yang membuat iPhone menjadi begitu boros? Jika memang iya, Anda bisa menghentikan aplikasi tersebut agar tidak terus-terusan berjalan di latar belakang, seperti yang disadur dari MacWorld (4/01/2016).

Apa yang harus Anda lakukan ketika baterai iPhone drop?

Cek penggunaan baterai di iPhone
2016 macworld.com/macworld.com

Tindakan seperti ini, cukup membantu karena sebenarnya boros tidaknya baterai iPhone itu juga berasal dari penggunaan aplikasi sehari-hari. Apalagi aplikasi media sosial yang diketahui tetap berjalan di latar belakang meski sudah keluar dari aplikasi tersebut.

(brl/red)