Apa saja kelebihan Razer Nabu Watch?

Apa saja kelebihan Razer Nabu Watch?

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu, Razer meluncurkan smartwatch terbaru. Smartwatch yang diberi nama Razer Nabu Watch ini mempunyai desain seperti jam tangan Casio G-Shock. Walau terlihat mirip, sebenarnya Razer Nabu Watch memiliki teknologi yang lebih canggih dari jam tangan biasa.

Razer Nabu Watch didukung dengan layar OLED mini beresolusi 128 x 16 piksel. Layar tersebut dapat menampilkan pemberitahuan dari smartphone, seperti email dan pesan teks. Selain menampilkan notifikasi, Razer Nabu Watch juga bisa melacak kebugaran pengguna, menghitung langkah kaki, dan jarak tempuh.

Semua teknologi tersebut, dapat dengan mudah dikelola melalui aplikasi Nabu di Google Play Store ataupun di Apple App Store. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk perangkat yang lain, seperti gelang pintar Razer Nabu X. Dengan begitu, Anda dapat mengatur perangkat Nabu dari satu aplikasi yang sama.

Aplikasi Nabu dapat diakses bila smartphone dan smartwatch sudah terhubung melalui Bluetooth. Ketika keduanya terhubung, maka Anda dapat memantau kebugaran tubuh dari layar smartphone. Adapun beberapa fitur yang ditampilkan di aplikasi Nabu adalah jumlah langkah laki, jarak tempuh, pembakaran kalori, waktu tidur, dan pemantau kemajuan.

Apa saja kelebihan Razer Nabu Watch?

Untuk ketahanannya sendiri, jam tangan pintar ini hanya mempunyai kemampuan bertahan dari ketinggian lima meter. Razer mengatakan bahwa smartwatch ini tidak tahan air dan tidak bisa dipakai saat berenang. Namun, kalau hanya terkena cipratan air, Razer Nabu Watch tak akan mengalami kerusakan.

Razer Nabu Watch juga menggunakan dua model baterai. Baterai pertama untuk menyokong sumber daya waktu hingga satu tahun, sedangkan satunya lagi baterai lithium untuk mengelola pemberitahuan dari smartphone hingga satu minggu. Anda dapat mengisi ulang baterai tersebut menggunakan charger magnet di bawah bodi jam tangan.

Smartwatch dari Nabu tersedia dalam dua varian, yakni Razer Nabu Watch versi standar dan Razer Nabu Watch Forged Edition (tombol dari material logam). Razer Nabu Watch standar dibanderol seharga Rp 1,9 jutaan. Sementara, Razer Nabu Watch Forged Edition lebih mahal, yaitu Rp 2,6 jutaan, seperti yang dikutip dari TrustedReviews (9/3/2016).

(brl/red)