Akhirnya, TV UHD tertipis di dunia buatan Sony mampir ke Indonesia

Akhirnya, TV UHD tertipis di dunia buatan Sony mampir ke Indonesia

Techno.id - Hari ini (16/06/15), Sony Indonesia secara resmi memperkenalkan lini terbaik dari produk Sony Bravia terbaru. Salah satu dari ketujuh model yang diluncurkan ialah X9000C. Diketahui, televisi beresolusi 4K itu menjadi TV UHD paling tipis di dunia dengan ketebalan 4,9mm saja.

Seri X9000C tersebut tak cuma mengandalkan ketipisan bodinya. Jeroannya pun mumpuni. Di dalam X9000C, terdapat prosesor terbaru buatan Sony, yakni X1. Prosesor itu diklaim mampu meningkatkan kejelasan, akurasi warna, juga kontras dari video HD dan 4K. Chipset itu ditunjang oleh 4K X-Reality PRO dan TRILUMINOS untuk menghadirkan detail dan warna yang menakjubkan.

Sementara itu, sistem operasinya mengadopsi Android TV dari Google, sehingga tampilannya lebih familiar serta aplikasi dan game yang bisa dipilih juga banyak. Terdapat pula Google Cast yang memungkinkan user untuk menampilkan konten dari peranti seluler.

Sony Bravia X9000C sendiri bakal dijual bebas di Tanah Air mulai bulan September 2015. Tersedia pula dua ukuran berbeda untuk seri ini, yaitu 65 dan 55 inci. Soal harga, Sony akan mengumumkannya segera.

Sebelumnya, koleksi seri Sony Bravia telah diperkenalkan awal tahun 2015. Model di lini ini memiliki varian ukuran yang beragam, mulai 43 sampai 75 inci.

(brl/red)