Advan luncurkan smartphone yang dipakai Lionel Messi

Advan luncurkan smartphone yang dipakai Lionel Messi

Techno.id - Produsen gadget asal Indonesia, Advan kembali memanjakan fans tim sepakbola asal Spanyol, Barcelona dengan melahirkan produk Advan Barca Hifi M6. Perusahaan ini mengklaim bahwa produknya ini juga dipakai oleh para pemain tim sepak bola Barcelona.

Tim sepak bola Barcelona sudah memiliki kerjasama eksklusif dengan Advan sebagai brand mobile device baik tablet atau smartphone. Kita boleh memakai semua hal tentang Barcelona sebagai material promosi produk Advan Barca, kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan kepada tim Techno.id

Advan luncurkan smartphone yang dipakai Lionel Messi

Pria berkacamata ini mengaku perusahaannya merogoh saku yang cukup dalam untuk mendapat kerjasama dengan tim papan atas Liga Spanyol tersebut. Meski investasi untuk menggandeng Barcelona cukup besar Advan mengaku mendapat angka penjualan yang cukup tinggi sebagai hasil.

Angkanya cukup tinggi, selama kerja sama yang pernah dilakukan dengan Barcelona penjualan produk Advan Barca berkontribusi 30 persen. Rata-rata penjualan produk mobile Advan tiap bulan 50 ribu unit, kalau setahun ya sekitar 180 ribu produk Advan Barca, imbuh Tjandra.

Lebih lanjut, Tjandra mengaku tiap produk Advan Barca juga telah dipakai oleh pemain Barcelona, termasuk bintang lapangan hijau kelas dunia Lionel Messi. Ia berharap produk ini juga dapat diterima komunitas pencinta Barcelona di Indonesia yang jumlahnya mencapai 20 juta orang.

Produknya dikasih ke mereka dulu sebelum diluncurkan biar mereka merasakan handset-nya dulu. Messi dan pemain Barcelona lain juga berkesempatan pakai produk Advan Barca, jadi ini produk internasional yang dipakai pemain bola kelas dunia, tambah Tjandra.

Produk terbarunya kolaborasi Advan-Barcelona ialah Advan Barca Hifi M6 dengan layar seluas 5 inci berkualitas HD. Di bagian dalam, handset ini dibenami prosesor Octa-core berkecepatan 1.3Ghz dipadu RAM 2GB. Ruang penyimpanan internalnya tersedia sebesar 16 GB yang bisa diekspansi memakai MicroSD sampai 64 GB.

Advan telah mulai memasarkan produk ini melalui jaringan ritel di berbagai kota Indonesia dengan harga Rp 1,799 juta. Tiap pembeli Advan Barca Hifi M6 dengan paket earphone stylish Metallic Music Earphone yang diakui sebagai paduan terbaik bagi handset ini.

(brl/red)