Advan Luncurkan smartphone berkemampuan audio gahar

Advan Luncurkan smartphone berkemampuan audio gahar

Techno.id - Advan kembali meluncurkan produk smartphone baru yang diklaim akan memanjakan pengguna yang hobi menikmati hiburan digital. Perusahaan pembuatnya mengaku keandalan audio jadi kekuatan utama di perangkat yang mengusung nama Advan Barca Hifi M6 tersebut.

Yakobus sebagai Product Manager Advan mengaku pihaknya sengaja menyediakan kekuatan multimedia di produknya karena ingin menyasar pasar smartphone generasi muda. Demi menghadirkan audio yang mumpuni Advan menyematkan Dual Front Stereo Speaker di handset ini.

"Speaker smartphone sekarang biasanya diletakkan di bagian belakang, padahal penggunaanya menikmati dari bagian depan. Kita buat desain seperti ini karena mencoba mengerti keinginan pasar smartphone Indonesia yang mau speaker di bagian depan handset," kata Yakobus saat ditemui tim Techno.id.

Advan Luncurkan smartphone berkemampuan audio gahar

Layar yang dipakai seluas 5 inci berkualitas high definition 1280 x 720 piksel. Di bagian dalam, handset ini dibenami prosesor octa-core berkecepatan 1,3 Ghz dipadu RAM 2GB. Sedangkan ruang penyimpanan internalnya tersedia sebesar 16 GB yang bisa diekspansi memakai MicroSD sampai 64 GB.

Produk ini juga memakai IDOS yaitu Indonesia Operating System berupa sistem operasi Android KitKat 4.4.2 dengan user interface yang dirancang secara khusus oleh Advan. Pengguna bisa manfaatkan fitur gesture untuk menavigasi handset seperti menulis huruf C untuk langsung ke kamera dan O untuk membuka kunci layar, kata Yakobus.

Advan telah mulai memasarkan produk ini melalui jaringan ritel di berbagai kota Indonesia dengan harga Rp 1,799 juta. Tiap pembeli Advan Barca Hifi M6 dengan paket earphone stylish Metallic Music Earphone yang didiakui sebagai paduan terbaik bagi handset ini.

(brl/red)