ADATA kenalkan RAM DDR4 baru 'ramah' baterai

ADATA kenalkan RAM DDR4 baru 'ramah' baterai

Techno.id - ADATA Technology, produsen flash memory asal Taiwan baru saja mengumumkan peluncuran produk memori terbarunya yang diberi nama SO-DIMM Premier DDR4 2133. Diklaim, RAM ini dirancang khusus untuk dapat bekerja optimal saat disandingkan dengan prosesor terbaru Intel Skylake.

ADATA kenalkan RAM DDR4 baru 'ramah' baterai

Dalam peluncurannya, RAM ini diperkenalkan ke dalam dua varian kapasitas, yaitu 4GB dan 8GB. Dengan kecepatan masing-masing sebesar 2.133GHz, RAM ini pun juga diklaim menawarkan kecepatan di atas RAM DDR3 yang pada umumnya hanya berada di kisaran 1.333MHz hingga 1.600MHz.

Menurut siaran pers yang diterima tim Techno.id, Jum'at (16/10), SO-DIMM Premier DDR4 2133 atau RAM DDR4 lin sangat cocok digunakan di segala perangkat portabel seperti laptop. Hal ini tak lain adalah karena RAM DDR4 hanya membutuhkan tegangan 1.2V, sehingga dapat mengurangi konsumsi baterai hingga 20 persen.

Produk ADATA SO-DIMM Premier DDR4 2133 sendiri saat ini sudah mulai dijual di pasar Indonesia melalui distributor Achieva Technology Indonesia, Asiaraya, dan Intertec. Sayangnya, pihak ADATA belum merinci informasi terkait harga yang dibanderol untuk produk RAM terbarunya ini.

(brl/red)