CONNECT WITH US
Erick |
 28 Mei 2016 15:00

Abadikan momen berharga dengan Vuze VR

Piranti berbentuk unik ini adalah kamera 360 derajat yang didesain khusus bagi penggemar virtual reality.

Abadikan momen berharga dengan Vuze VR

Techno.id - Canes Film Festival tak hanya sekedar ajang untuk pemutaran film saja, namun juga jadi tempat spesial bagi para Vendor elektronik untuk meluncurkan gadget terbarunya. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan yang satu ini contohnya.

Pada hari Rabu (25/05/16) lalu, Digital Photography Review memberitakan bahwa HumanEyes Technologies telah mengumumkan gadget terbarunya. Bernama Vuze VR, piranti berbentuk unik ini adalah kamera 360o yang didesain khusus untuk penikmat VR.

Vuse VR
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Dibekali dengan 8 buah kamera, Vuze mampu merekam full stereophonic audio dan video 360o full HD baik 2D maupun 3D. Setiap kameranya dilengkapi dengan lensa yang mampu mengabadikan gambar 120o horizontal dan 180o vertikal. Saat semua videonya disatukan, pengguna akan mendapatkan sebuah rekaman berkualitas 4K.

Selain bentuknya unik, kamera ini juga hanya berukuran 12 x 12 x 3 cm saja. Vuze VR kompatibel dengan PC berbasis Windows maupun Mac. Pengguna pun lebih leluasa mengendalikannya menggunakan ponsel berbasis iOS maupun Android melalui sebuah aplikasi.

Dijual seharga Rp 10 juta, kamera unik dengan kualitas optimal ini mulai beredar di pasaran pada bulan Oktober 2016 nanti. Berminat memilikinya?

 

 

WHAT TO READ NEXT ?