CONNECT WITH US
Indra Cahya |
 13 September 2016 12:01

5 Perubahan menarik pada iPhone 7, Apple fanboy wajib masuk!

Apple meneruskan tradisi perilisan dan penamaan smartphone terbarunya, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

5 Perubahan menarik pada iPhone 7, Apple fanboy wajib masuk!

3. Performa lebih mantap

Bersama berbagai perubahan di desain dan fitur, terdapat perubahan juga dari segi dapur pacu iPhone 7.

iPhone 7 dan 7 Plus memiliki performa terbaik dari semua smartphone Apple yang pernah ada. Hal ini dikarenakan iPhone 7 dilengkapi oleh prosesor terbaru Apple, yakni A10 yang merupakan 64-bit quad-core yang diklaim 40 persen lebih cepat dari A9 yang ada di iPhone 6S dan 6S Plus. Sebagai perbandingan, Apple mengatakan bahwa iPhone 7 120 kali lebih cepat ketimbang iPhone generasi pertama.

Adanya empat 'core' pada prosesor A10 ini ada alasannya. Dua 'core' pertama adalah untuk performa tinggi yang dihasilkan, serta sisanya untuk tingginya efisiensi. Apple sendiri telah mendesain sebuah pengontrol performa untuk menilai kegiatan mana yang harus dilakukan oleh setiap inti dari prosesornya. Seperti contohnya jia Anda memeriksa email, hal tersebut akan ditopang oleh 'core' prosesor yang bertugas untuk efisiensi. Sehingga baterai iPhone 7 akan lebih efisien dalam distribusi daya.

Prosesor tersebut juga meningkatkan performa iPhone 7 dalam hal grafis. Dalam hal grafis, A10 lebih baik 50 persen ketimbang A9. Dengan ini bahkan tak perlu kapasitas RAM yang besar, hanya 2GB untuk iPhone 7 dan 3GB untuk iPhone 7 Plus.

Dalam hal baterai, Apple mengklaim bahwa baterai dari iPhone 7 akan tahan 2 jam lebih lama ketimbang iPhone 6S. Serta iPhone 7 Plus akan lebih tahan sejam lebih lama ketimbang iPhone 6S Plus.

Dual camera

Dual camera

WHAT TO READ NEXT ?