CONNECT WITH US
Indra Cahya |
 13 September 2016 12:01

5 Perubahan menarik pada iPhone 7, Apple fanboy wajib masuk!

Apple meneruskan tradisi perilisan dan penamaan smartphone terbarunya, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

5 Perubahan menarik pada iPhone 7, Apple fanboy wajib masuk!

1. Desain tahan air dan daya tahan yang tinggi

Akhirnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dilengkapi dengan ketahanan terhadap air dan debu. Anda tak perlu khawatir jika ingin menggunakan smartphone Anda di tengah hujan atau ingin selfie di tengah kolam renang.

Apple menyatakan bahwa Anda bisa meletakkan iPhone 7 atau 7 Plus di bawah air selama 30 menit di kedalaman satu meter dengan aman. Sebenarnya, hal ini tak mengherankan. Pasalnya, di banyak video YouTube, tes ketahanan sudah dilakukan ke iPhone 6 serta 6s yang hasilnya ternyata mereka sudah cukup kuat untuk bertahan berjam-jam di dalam air.

Dari segi desain body, sebenarnya tak ada perubahan berarti dari iPhone generasi ke 6. Bahkan iPhone 7 memiliki ukuran layar yang sama dengan iPhone 6s dan 6s Plus, yakni 4,7 inci dengan resolusi 1.334x750 untuk reguler dan 5.5 inci dengan resolusi 1.920x1.080 untuk varian Plus. Meski demikian, iPhone 7 punya kecerahan layar 25 persen lebih besar ketimbang generasi sebelumnya, dan juga warna yang lebih banyak.

Meski demikian, iPhone 7 sangat jelas bisa dibedakan dari generasi iPhone sebelumnya, terutama di bagian 'finishing touch' yang menjadikan permukaannya layaknya cermin, serta terkesan high-gloss. Namun sentuhan akhir tersebut tak seberapa tahan terhadap gores, bahkan Apple sendiri merekomendasikan Anda untuk memakai case.

Selain itu, garis antena di bagian atas dan bawah sisi belakang iPhone sudah tak ada lagi di iPhone 7. Garis antena tersebut kini berada di pinggiran bagian atas dan bawah iPhone.

Tombol 'home' pun juga mengalami perubahan signifikan, di mana kini tombol tersebut dilengkapi fitur terbaru daru pressure-sensitive dan sensor Touch ID. Tombol tersebut tak lagi akan benar-benar 'mengeklik,' namun akan menjalankan sendiri perintah layaknya memencet tombol dengan getaran. Tombol home ini juga akan dilengkapi dengan 'Taptic' feedback, yang menawarkan pengalaman baru dalam hal penggunaan tombol di smartphone.

Tak ada lagi jack headphone

Tak ada lagi jack headphone

WHAT TO READ NEXT ?