3 Elemen spesial yang semestinya ada di Xperia Z4

3 Elemen spesial yang semestinya ada di Xperia Z4

Techno.id - Penantian publik dan pencinta Sony akhirnya terbayar juga sebentar lagi. Ya, hari ini (20/4/15), perusahaan terkemuka asal Jepang itu mengumumkan secara resmi peluncuran produk terbaru mereka, Xperia Z4. Dijadwalkan, ponsel tersebut akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

Beberapa pihak menganggap bahwa suksesor Xperia Z3 ini akan disambut baik di pasaran. Namun faktanya, tak sedikit juga yang menilai fitur Xperia terlalu biasa. Seperti disadur dari PhoneArena (20/4/15), berikut tiga elemen yang seharusnya sudah bisa ditemui di Xperia Z4:

1. Keberadaan QHD Display
Meskipun sudah dibekali dengan layar Full-HD (1920x1080), rasanya cukup janggal jika Sony sampai saat ini belum berani meluncurkan ponsel beresolusi Quad-HD (2560x1440). Padahal, beberapa vendor sudah melengkapi handset-nya dengan fitur QHD, sebut saja Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Xiaomi Mi Note Pro, atau LG G4.

2. User Interface (UI) yang baru
Xperia Z4 masih mengadopsi UI yang sudah dipakai Sony sejak tahun 2013 lalu, tepatnya saat seri Z pertama kali muncul. Memang, UI semacam ini menawarkan tampilan yang minimal dan sederhana. Namun, tidakkah Sony ingin menghadirkan UI yang lebih segar demi konsumen setianya?

3. Desain yang berbeda
Tanpa bermaksud untuk mengurangi euforia kehadiran Xperia Z4, desain ponsel ini secara kasat terlalu mirip dengan Xperia Z3, bahkan Xperia Z2 juga. Namun faktanya, Sony memang belum menyajikan evolusi yang maksimal terhadap desain ponselnya dalam dua atau tiga tahun terakhir. Nampaknya, Sony lebih memilih untuk mempertahankan karakter dalam ponsel buatannya dengan karakter desain seperti ini, walaupun sekilas tampak seperti miskin inovasi.

Itulah ketiga elemen yang, sayangnya, tidak ditemui di Xperia Z4. Menurut Anda, apakah tidak adanya fitur-fitur tersebut masih bisa dimaklumi?

(brl/red)