Yahoo rombak tampilan antarmuka hasil pencarian hingga mirip Google

Yahoo rombak tampilan antarmuka hasil pencarian hingga mirip Google

Techno.id - Sebuah kutipan berbunyi "Imitasi adalah bentuk sanjungan yang tulus" yang dikarang oleh seorang penulis terkenal asal Inggris Charles Colton mungkin saat ini sangat tepat jika ditujukan kepada Google. Pasalnya, aplikasi Yahoo kini memiliki tampilan antarmuka hasil pencarian yang benar-benar mirip dengan Google.

Yahoo rombak tampilan antarmuka hasil pencarian hingga mirip Google

Adapun kemiripan tampilan antarmuka dapat dilihat dari logo Yahoo yang terletak di tengah atas kolom pencarian. Selain itu, warna sederhana dan cerah khas Google (putih dan biru muda) pun juga tak luput oleh Yahoo.

Sebagaimana dikutip dari Android Community (29/06/2015), kemiripan antara Yahoo dan Google ini kabarnya tak hanya dari sisi tampilan antarmuka saja. Melainkan di sektor hasil pencarian pun juga dikatakan serupa. Sebut saja hasil pencarian yang langsung mengarah ke map, informasi kontak, reservasi online dan ulasan untuk kata kunci restoran atau hotel.

Masih belum diketahui secara pasti mengapa Yahoo memutuskan untuk merombak tampilan aplikasi hingga akhirnya menjadi mirip dengan pesaing utamanya, Google. Namun yang pasti, keputusan tersebut diklaim akan berdampak terhadap pasar, khususnya sektor popularitas.

(brl/red)