Windows 10 Technical Preview bisa upgrade Windows 10 gratis

Windows 10 Technical Preview bisa upgrade Windows 10 gratis

Techno.id - Melalui blog resmi Windows (20/06/2015), Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa pengguna sistem operasi Windows 10 Technical Preview nantinya akan dapat melakukan upgrade ke Windows 10 versi Final secara gratis.

Sedangkan Windows 10 Technical Preview sendiri merupakan bagian dari program Windows Insider yang dipelopori langsung oleh Microsoft. Sehingga, akun Microsoft yang resmi dan valid adalah satu-satunya syarat utama untuk dapat menikmati tawaran ini.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Windows Insider adalah sebuah program khusus di mana para pesertanya dapat berpartisipasi dengan menjajal langsung Windows 10. Selanjutnya, peserta memberikan umpan balik berupa saran untuk Windows 10 yang nantinya akan disaring langsung oleh Microsoft.

Windows 10 sendiri dikabarkan akan dapat dinikmati jika nantinya pengguna telah melakukan upgrade dari sistem operasi Windows 7 dan Windows 8. Sayangnya, Microsoft telah menutup kesempatan mencoba Windows 10 bagi pengguna Windows XP dan Windows Vista.

Nah, jika Anda adalah pengguna yang masih menggunakan salah satu di antara Windows XP dan Windows Vista namun ingin menikmati Windows 10, solusi gratisnya adalah dengan cara upgrade Windows Anda ke Windows 10 Technical Preview. Selanjutnya, upgrade lagi sistem operasi Anda untuk yang kedua kalinya agar dapat menikmati Windows 10 versi Final.

(brl/red)