Windows 10 Mobile Insider Preview sudah dukung one-handed mode

Windows 10 Mobile Insider Preview sudah dukung one-handed mode

Techno.id - 14 September lalu, Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10536 sudah dirilis. Versi yang masih ditujukan bagi para peserta Windows Insider Program itu telah mengakomodasi sejumlah pembaruan dan perbaikan bugs.

Seperti dikutip dari blog resmi Windows (14/09/15), salah satu update yang cukup menonjol ialah adanya mode satu tangan (one-handed mode). Dalam build ini, Windows 10 Mobile sanggup memfasilitasi user yang membutuhkan layar yang lebih sempit supaya bisa dijangkau oleh satu tangan saja.

Untuk mengaktifkan mode yang berlaku baik untuk ponsel dengan layar mini maupun yang luas, tekan dan tahan saja tombol Start. Sedangkan untuk kembali ke mode normal, tekan dan tahan kembali tombol Start atau sentuh saja bagian hitam di layar. Mode one-handed ini secara otomatis juga bisa dinonaktifkan ketika tidak digunakan selama beberapa detik.

Adapun pembaruan lain yang disertakan dalam paket build ini, seperti adanya folder view di aplikasi Photos dan penyempurnaan fitur mobile hotspot.

Windows 10 Insider Preview tidak ditujukan untuk pengguna luas. OS ini diciptakan hanya untuk para ahli perangkat keras yang merasa nyaman untuk mengunduh perangkat lunak yang belum tuntas dikembangkan.

(brl/red)