Windows 10 Mobile hadirkan fitur notifikasi berbasis LED

Windows 10 Mobile hadirkan fitur notifikasi berbasis LED

Techno.id - Kepala program Windows Insider, Gabriel Aul hari ini mengumumkan bahwa Windows 10 Mobile telah mendukung fitur notifikasi berbasis LED. Artinya, notifikasi nantinya tak hanya berupa getaran saja, melainkan juga terbantu oleh lampu LED kamera ponsel.

Sebagaimana dikutip dari Softpedia (18/09), Aul mengklaim jika fitur ini sudah selesai dan siap untuk diaplikasikan. Sayangnya, ia masih enggan untuk membeberkan informasi perihal kapan Windows 10 Mobile akan dirilis.

Atas dasar tersebut, Aul pun tak lupa mengingatkan para pengembang (OEM) maupun pengguna untuk lebih memperhatikan hardware lampu LED jika ingin menikmati fitur ini. Lagi-lagi, Aul kembali enggan merinci tentang fitur ini lebih banyak.

Sementara itu, ponsel besutan Microsoft yakni Lumia 950 dan 950 XL diklaim telah mengadopsi Windows 10 Mobile. Namun dari bocoran selama ini, kedua ponsel ini masih belum memiliki tanda-tanda bakal menyediakan fasilitas lampu LED atau tidak.

Sejauh ini, Microsoft terlihat sangat bungkam dan berhati-hati dengan ponsel Lumia 950 dan 950 XL. Ya, tidak banyak informasi yang bisa digali kecuali waktu peluncuran duo Lumia itu sendiri yang kabarnya akan hadir di bulan Oktober mendatang.

(brl/red)