WhatsApp kini hadirkan fitur kustom notifikasi

WhatsApp kini hadirkan fitur kustom notifikasi

Techno.id - Sebagai salah satu layanan pesan instan terpopuler di dunia, WhatsApp kembali menghadirkan sejumlah fitur baru di dalam update terbarunya. Kali ini, WhatsApp menyediakan fasilitas baru berupa kustom notifikasi.

Sesuai namanya, kustom notifikasi adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur notifikasi sesuai keinginan. Artinya, WhatsApp kini mampu memberikan notifikasi yang berbeda di setiap kontak.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (28/08), kustom notifikasi yang dimaksud di antaranya mencakup suara, getar, lampu, dan pop-up. Dengan kata lain, pengguna dapat mengetahui siapa yang mengirim pesan tanpa membuka aplikasi terlebih dahulu.

Tak kalah menarik, mode bisu atau mute kini juga tersedia di setiap kontak (sebelumnya hanya tersedia untuk grup). Sama halnya dengan grup, mode bisu di setiap kontak juga tersedia dalam kurun waktu delapan jam, satu minggu, dan satu tahun.

Adapun cara menggunakan fitur baru kustom notifikasi dan mode bisu ini juga sangatlah mudah, yakni cukup dengan membuka window chat dengan kontak yang ingin dikustomisasi. Selanjutnya tinggal atur pengaturan notifikasi sesuai keinginan.

(brl/red)