Waze bakal hadirkan Unusual Traffic di Twitter

Waze bakal hadirkan Unusual Traffic di Twitter

Techno.id - Waze, salah satu aplikasi penanda arah dan lokasi, baru-baru ini membuat sebuah terobosan. Seperti dilaporkan oleh SlashGear (30/4/15), Waze akan menghadirkan laporan lalu lintas mereka, Waze Unusual Traffic di jejaring sosial Twitter.

Disebutkan bahwa kehadiran Waze Unusual Traffic di Twitter untuk memudahkan para pengendara kendaraan bermotor yang ingin mendapatkan informasi mengenai lalu lintas yang lebih rinci dari akun jejaring sosial mereka secara real time. Waze Unusual Traffic nantinya akan membuat laporan yang lebih rinci mengenai apa, mengapa, dan di mana terjadinya perubahan jalur atau lalu lintas.

Waze bakal hadirkan Unusual Traffic di Twitter

Ilustrasi Waze Unusual Traffic di Twitter 2015 twitter.com

Program ini bekerja dengan cara merekam kejadian lalu lintas yang terjadi di lokasi tertentu, untuk kemudian disimpan sebagai data historis untuk rujukan laporan kejadian lalu lintas di kemudian hari. Nantinya, laporan tersebut akan diposting ke 50 akun Twitter resmi Unusual Traffic. Postingan tersebut nantinya tidak hanya mencakup lokasi perubahan lalu lintas, akan tetapi juga penyebab kejadian, bahkan tweet juga akan menyertakan link ke halaman yang menawarkan rute alternatif, jika tersedia.

Sayangnya, program yang masih dalam tahap percobaan ini hanya hadir di kota-kota besar Amerika Serikat dan beberapa negara terpilih lainnya. Semoga saja program dari Waze ini juga bisa dinikmati di Indonesia.

(brl/red)