Waspada, WhatsApp berwarna biru itu palsu!

Waspada, WhatsApp berwarna biru itu palsu!

Techno.id - Sebagai salah satu instant messenger dengan pengguna terbesar di dunia, WhatsApp kerap dijadikan sasaran empuk para penjahat cyber. Benar saja, di dunia maya, versi tiruan dari WhatsApp pun berkembang biak, termasuk platform WhatsApp dengan warna dominasi biru.

Menurut penelusuran dari Softpedia.com (05/06/15), sebaiknya Anda waspada dengan WhatsApp palsu tersebut. Sebab, aplikasi itu hanyalah scam dan hanya berfungsi untuk mencuri nomor ponsel Anda untuk kemudian digunakan si pelaku secara tidak bijak.

Waspada, WhatsApp berwarna biru itu palsu!
Tampilan WhatsApp palsu 2015 news.softpedia.com

Modus operandinya sendiri cukup meyakinkan. Mulanya, korban diarahkan ke sebuah laman yang memintanya untuk memasukkan nomor pribadinya. Setelah itu, si korban diyakinkan dengan menampilkan proses verifikasi nomor yang sebenarnya fiktif. Tak berhenti di sana, korban juga diminta untuk mengundang teman lainnya atau menyelesaikan survei online bodong.

Pertumbuhan aplikasi yang telah diakusisi oleh Facebook ini sendiri sangat pesat. April lalu, WhatsApp memamerkan bahwa layanannya sudah digunakan oleh 800 juta user. Dari awal tahun 2015, penggunanya pun sudah meningkat sebanyak 100 juta.

Semoga info ini bisa bermanfaat dan membuat Anda lebih berhati-hati saat berpetualang di dunia maya.

(brl/red)