Virtual Reality kini hadir sebagai fitur baru Google Street View

Virtual Reality kini hadir sebagai fitur baru Google Street View

Techno.id - Teknologi VR (virtual reality) kini berkembang pesat dengan banyaknya perusahaan teknologi yang memproduksinya. Perkembangan ini tentu saja juga diikuti oleh aplikasi-aplikasi mobile yang mendukung perangkat tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Androidcommunity.com (09/10/15), Google Street View dikatakan telah menghadirkan pilihan menjalankan aplikasinya dengan Google CardBoard. Sehingga Anda bisa merasakan benar-benar ada di tempat yang ingin Anda lihat.

Pada pembaruan versi 2.0, Anda bisa menggunakan Google CardBoard dan membuka aplikasi Google Street View. Setelah itu Anda bisa menekan ikon CardBoard sehingga layar terbagi menjadi dua dan akan memberikan Anda pandangan yang lebih alami dan benar-benar nyata.

Di sisi lainnya, kini Google Street View menjadi aplikasi terpisah dari Google Maps. Jadi, untuk mengakses Google Street View Anda tidak harus masuk ke aplikasi Google Maps lagi.

Anda bisa memperbarui aplikasi ini melalui Google Play Store. Jika wilayah Anda belum menerima update terbaru dari aplikasi ini, Anda juga bisa memperbaruinya melalui APK Mirror.

(brl/red)