Viper SmartStart kontrol penuh mobil dari smartwatch dan smartphone

Viper SmartStart kontrol penuh mobil dari smartwatch dan smartphone

Techno.id - Semua kecanggihan yang tadinya hanya bisa disaksikan di film-film saja, kini mulai diwujudkan satu persatu. Seperti halnya, aplikasi Viper SmartStart 4.0 yang sanggup digunakan untuk mengendalikan mobil dari smartwatch maupun smartphone.

Padahal, hal seperti ini dulunya hanyalah sebuah angan-angan semata. Namun, berkat Viper, semua berubah menjadi nyata. Viper telah meluncurkan aplikasi SmartStart 4.0 untuk perangkat iOS dan Android yang memungkinkan pengguna dapat mengendalikan berbagai fungsi mobil dari Apple Watch atau Android Wear serta berbagai model smartphone.

Sementara ini aplikasi Viper SmartStart 4.0 hanya dapat dipakai untuk mobil bermerek BMW, Volkswagen, dan Volvo. Namun, tak lama lagi, Viper mengklaim bahwa aplikasinya akan bekerja pada semua jenis mobil pintar yang beredar di pasaran. Nantinya, semua mobil bisa dikontrol setelah dipasangkan sebuah modul SmartStart, seperti yang disadur dari Gizmag (17/9/15).

Aplikasi Viper SmartStart 4.0 sendiri dirancang untuk membantu pengemudi menemukan mobilnya, mengunci atau membuka pintu dari jarak jauh. Bahkan, smartwatch Anda juga dapat difungsikan sebagai kunci mobil untuk membuka pintu atau menghidupkan mesin mobil.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat memandu pengguna menunjukkan jalan, memanaskan atau mendinginkan mobil dan lain-lain. Semuanya bisa dikendalikan dari jarak jauh karena teknologi pada aplikasi ini terhubung melalui jaringan CDMA atau 3G (Verizon). Saat ini, aplikasi SmartStart 4.0 masih tersedia untuk perangkat iOS dan bakal menyusul untuk perangkat Android.

(brl/red)