Video Snapchat "Mecca Live Story" bikin heboh Netizen Twitter

Video Snapchat "Mecca Live Story" bikin heboh Netizen Twitter

Techno.id - Hari Selasa (14/07/2015) kemarin, aplikasi pesan foto Snapchat menayangkan sebuah video yang berisikan berbagai aktivitas umat muslim di Mekah secara live. Bertajuk "Mecca Live Story", video berdurasi 300 detik ini ternyata sukses menarik perhatian dunia, terutama dari para pengguna Twitter.

Beberapa saat setelah video ini dirilis, hashtag #Mecca_live pun sempat menjadi trending topic hingga membanjiri timeline Twitter. Adapun isi dari video ini yakni menampilkan berbagai cuplikan video pendek dari para pengguna Snapchat yang tengah menjalankan berbagai kegiatan ibadahnya di Tanah Suci.

Sebagaimana dikutip dari KapanLagi Plus (16/07/2015, beberapa cuplikan yang ditampilkan di antaranya seperti merekam video selfie dan memuji-muji keindahan Mekah. Ada pula yang merekam kegiatan Salat Tarawih, hingga pemandangan menakjubkan Mekah dari atas langit di saat malam hari.

Menariknya, video yang diunggah oleh akun bernama IlmFeed ini bahkan telah membuat beberapa pengguna non-muslim Twitter sampai mengaku ingin masuk Islam karena terpesona dengan keindahan Mekah. Selain itu, video ini juga dipuji karena mampu menunjukkan sisi positif dari agama Islam.

"Saya bukan muslim tetapi #Mecca_live terlihat sangat damai dan indah, membuat saya ingin masuk Islam," tulis salah seorang pengguna Twitter. "Terima kasih @Snapchat karena sudah membuat dunia tahu betapa damainya #Islam itu," sambung pengguna Twitter lainnya.

Kendati demikian, ternyata tidak semua orang dapat mendukung keputusan Snapchat menayangkan video ini. Beberapa pengguna Twitter lainnya mengkritik, mereka seharusnya beribadah dengan serius ketika berada di Tanah Suci dan bukannya justru sibuk dengan gadget masing-masing.

Berikut video kompilasi "Mecca Live Story" yang ditayangkan oleh Snapchat:

(brl/red)