Update WhatsApp versi web kini makin mirip versi ponsel

Update WhatsApp versi web kini makin mirip versi ponsel

Techno.id - Pembaruan (update) terbaru WhatsApp untuk platform web browser kali ini boleh dibilang sebagai sebuah inovasi baru. Pasalnya, beberapa fitur baru yang disertakan kini membuat tampilan antarmuka WhatsApp versi desktop semakin mirip dengan versi mobile.

Adapun fitur pertama yang dapat dikatakan mirip dengan versi mobile yakni foto profil. Dengan mengklik foto profil, WhatsApp versi desktop kini akan memunculkan pilihan untuk mengubah (menggunakan kamera laptop) atau menghapus foto dan update status.

Selain itu, WhatsApp versi desktop kini juga dapat menyimpan (arsip) atau menghapus rekam jejak obrolan (chat) seperti layaknya WhatsApp mobile. Bahkan, fitur Mute atau Leave Group Chat pun untuk obrolan grup kini juga telah tersedia di desktop.

Menariknya, semua fitur-fitur baru tersebut ternyata juga dilengkapi dengan tombol keyboard shortcut. Akan tetapi, fitur ini dikabarkan masih dalam tahap pengembangan sehingga nantinya akan aktif secara bertahap.

Sekadar informasi bahwa pembaruan WhatsApp versi desktop kali ini juga merupakan sebuah update terbesar yang pernah dilakukan sejak dirilis ke publik (enam bulan lalu). Pasalnya, beberapa pembaruan sebelumnya hanya menyertakan sejumlah perbaikan dan perubahan kecil, khususnya di sektor sticker dan emoticon.

(brl/red)