UC Web jadikan Indonesia markas besar pasar internet mobile

UC Web jadikan Indonesia markas besar pasar internet mobile

Techno.id - UCWeb Inc., pemimpin penyedia layanan mobile dunia dan anak perusahaan Alibaba Group, hadir di Global Mobile Internet Conference (GMIC) yang berlangsung di Jakarta, Indonesia. Kenny YE, Director International Business Development, UCWeb mengumumkan bahwa UCWeb akan menjadikan Indonesia sebagai markas besar regional untuk Asia Tenggara.

Menurutnya, faktor utama yang menentukan pilihan ini karena popularitas UC Browser yang kian meningkat pesat. Tercatat popularitas browser mobile ini di Indonesia yang berhasil mendapatkan pangsa pasar sebesar 38% per bulan Juli 2015, menurut layanan analisa lalu lintas pihak ketiga StatCounter.

Kenny YE menghubungkan peningkatan pesat UCWeb di pasar Indonesia dengan kombinasi yang luar biasa akan berbagai kekuatan UCWeb termasuk kekuatan teknologi, mentalitas Going Glocal dan juga sebuah platform ekosistem yang terus berkembang, menarik bagi para mitra lokal.

UC Web jadikan Indonesia markas besar pasar internet mobile

UC Browser dikenal dengan fitur cloud browsing yang khas, tersedia lewat percepatan pageload dan teknologi kompresi data, menjadikan browsing web mobile lebih cepat dan ekonomis. Di saat yang sama, mentalitas Going Glocal UCWeb untuk ekspansi internasionalnya juga berkontribusi dalam peningkatan popularitasnya di pasar-pasar seperti India dan Indonesia.

Glocal merefleksikan pola pikir UCWeb dalam maju ke dunia (global) dan bekerja secara lokal di negara-negara tempatnya beroperasi. Dibimbing strategi ini, UCWeb telah mengumpulkan tim staf lokal untuk menyediakan pengetahuan dan wawasan lokal serta berpartisipasi dalam keputusan-keputusan penting dari operasional harian di Indonesia. UCWeb juga bekerja sama dengan para penyedia konten dan layanan lokal untuk melengkapi UC Browser dengan informasi lokal yang kaya dan beragam.

UC Web jadikan Indonesia markas besar pasar internet mobile

Jonathan ZHONG, Managing Director, UCWeb Indonesia, juga berbicara di GMIC, memperkenalkan Open Platform UCWeb di pasar-pasar Asia Tenggara. UC Open Platform pertama kali diperkenalkan tahun lalu di India, dan mendapatkan respon hangat dari para pengembang India.

Kami senang bisa memperkenalkan platform ini di sini untuk melayani para pengembang Indonesia. Selain UC Browser, browser mobile kami, yang membantu para mitra kami menjangkau para pengguna, kami juga memiliki UC Union, sebuah platform komersialisasi dan promosi bagi para pengembang aplikasi," ungkap Jonathan.

Diperkenalkannya platform ini ke pasar Indonesia memperlihatkan komitmen UCWeb dalam upayanya untuk meningkatkan kehadirannya di pasar internet mobile Indonesia.

(brl/red)