Tips gunakan Windows 10 dengan aman

Tips gunakan Windows 10 dengan aman

Techno.id - Windows 10 memang menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Kepopulerannya tersebut tak serta merta membuat OS besutan Windows itu pun menjadi aman untuk digunakan.

Ya, Windows 10 memang kabarnya mengusung isu kebijakan privasi yang berbeda dengan seri Windows sebelumnya. Salah satu isu kebijakan privasi di Windows 10 adalah soal penyimpanan informasi pribadi penggunanya yang jika tak hati-hati memanfaatkannya bisa jadi informasi tersebut bakal digunakan orang-orang tak bertanggung jawab untuk tindak kriminal.

Nah, jika Anda tak ingin hal itu terjadi maka sebaiknya ikuti tips mudah menggunakan Windows 10 dengan aman berikut seperti Techno.id kutip dari MakeTechEasier (6/1/16).

Menonaktifkan Cortana

Asisten virtual Cortana memang merupakan salah satu fitur canggih di Windows 10. Ya, Cortana dapat menjalankan berbagai layanan Microsoft hanya dengan perintah suara penggunanya.

Dengan kata lain, Cortana dapat menganalisa data suara pengguna yang pada akhirnya akan merekam kemudian menyimpan semua informasi tersebut di Windows 10. Untuk itu, menonaktifkan Cortana adalah salah satu cara aman untuk menggunakan Windows 10.

(brl/red)