Tips agar Safari browser pada iPhone tidak alami crash

Tips agar Safari browser pada iPhone tidak alami crash

Techno.id - Banyak pengguna iPhone yang memilih untuk tidak menggunakan browser pihak ke-3. Alasannya cukup sederhana, Safari pun dirasa telah cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Permasalahan yang sering muncul adalah, Safari yang mendadak crash. Seperti yang telah diberitakan oleh iMore pada hari Senin (25/01/16) lalu, hal tersebut bukan disebabkan oleh penuhnya storage atau RAM yang sedang sibuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Tips agar Safari browser pada iPhone tidak alami crash

Safari mengalami crash biasanya disebabkan oleh kelalaian dan kekuranghati-hatian pengguna saat menjelajah dunia maya. Terkadang para pembajak menggunakan shortened link dan mengubah judulnya agar pengguna tertarik untuk membuka.

Cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan tidak sembarangan membuka link yang telah di-shortened. Karena Anda takkan mengetahui, akan dibawa ke mana setelah mengklik tautan tersebut.

Selain menyebabkan Safari crash, malware yang bersembunyi di balik shortened link tersebut juga berpotensi merusak handset Anda. Jadi, berhati-hatilah mengklik shortened link, terutama yang berasal dari sumbver-sumber tak terpercaya.

(brl/red)