Syahrini masih pegang rekor stiker artis Indonesia terlaris di Line

Syahrini masih pegang rekor stiker artis Indonesia terlaris di Line

Techno.id - Hingga saat ini, Line telah merilis beberapa set stiker artis Indonesia, mulai dari Chelsea Islan, Pevita Pearce, hingga Aliando. Yang terakhir, ada set stiker Iwan Fals berjudul 'Oi' yang sudah bisa diunduh sejak awal Desember ini.

Namun, tentu Anda tak akan lupa dengan stiker set Syahrini yang populer dengan ungkapan 'sesuatu' itu. Menurut catatan Line, sound sticker pertama di Indonesia itu meraih jumlah unduhan yang fantastis sekaligusdidaulat sebagai set stiker artis Indonesia yang paling banyak di-download.

"Set stiker artis Indonesia yang memiliki angka unduhan tertinggi adalah sound sticker Syahrini, yang mencapai angka unduhan lebih dari 1,2 juta kali di hari pertama sticker tersebut dirilis," aku Teddy Arifianto, Team Leader PR Line Indonesia, pada Techno.id (04/12/15).

Akan tetapi untuk urusan stiker yang paling banyak diunduh di hari pertama perilisannya, Syahrini bukanlah yang terbaik. Adalah set stiker milik Joe Taslim yang lebih fenomenal, dengan jumlah unduhan sebanyak 1,7 juta kali.

Berdasarkan keterangan dari Teddy, Line menerapkan pertimbangan khusus dalam memilih seorang selebritis untuk dirupakan menjadi stiker di platformnya. Rekam jejak dan reputasi yang baik serta memiliki banyak followers di media sosial adalah kriteria krusial, tetapi pertimbangan lain yang tak kalah pentingadalah tagline atau ungkapan yang menjadi ciri khas dari artis tersebut. Makanya, masing-masing Syahrini dan Joe Taslim bisa sangat populer karena memiliki stiker dengan tagline semacam 'ciao bella!' dan 'hantam!'.

(brl/red)