SurveyMonkey: Pengguna aktif Miitomo lebih dari 4 juta

SurveyMonkey: Pengguna aktif Miitomo lebih dari 4 juta

Techno.id - Miitomo, aplikasi game mobile pertama dari Nintendo, terus diwarnai ulasan bernada positif. Sebut saja seperti di negara Jepang, di mana game berkonsep media sosial ini berhasil menarik satu juta pengguna aktif dalam kurun waktu tiga hari saja.

Sebuah fakta menariknya, kesuksesan Miitomo ternyata juga melebar hingga pasar Amerika Serikat. Tak jauh berbeda dengan rekor tanah kelahiran, firma Sensor Tower memperkirakan bahwa Miitomo telah diunduh sebanyak 1,4 juta kali hanya dalam empat hari.

Kini, ulasan positif kembali menghampiri Miitomo dari firma SurveyMonkey. Sebagaimana dikutip dari laman resminya (11/04), Miitomo diklaim telah memiliki lebih dari empat juta pengguna aktif sejak pertama dipublikasikan.

SurveyMonkey: Pengguna aktif Miitomo lebih dari 4 juta

Infografis Miitomo
2016 SurveyMonkey

Menurut SurveyMonkey, pengguna aktif Miitomo setidaknya akan membuka aplikasi sebanyak satu kali dalam satu bulan. Sementara untuk rekor terbaiknya, ada sekitar 25 persen pengguna aktif yang membuka aplikasi Miitomo setiap hari dengan rata-rata waktu delapan menit.

Dari data tersebut, SurveyMonkey memperkirakan Miitomo mampu menghasilkan USD 40.000 (sekitar Rp 526 juta) per hari atau USD 280.000 (sekitar Rp 3,7 miliar) per minggu untuk Nintendo. Angka pemasukan yang cukup fantastis bukan?

(brl/red)