Sudah pasti, Pokemon Sun and Moon akan hadir di Nintendo 3DS tahun ini

Sudah pasti, Pokemon Sun and Moon akan hadir di Nintendo 3DS tahun ini

Techno.id - Nintendo, perusahaan games ternama asal Jepang akhirnya mengonfirmasi jika games Pokemon Sun and Moon akan hadir ke Nintendo 3DS. Menariknya, Nintendo berujar jika games seru itu akan hadir di Nintendo 3DS tahun ini juga.

Sebagaimana dilansir oleh TrustedReview (26/2/16), konfirmasi kehadiran Pokemon Sun and Moon di Nintendo 3DS ini langsung diumumkan pada ajang Nintendo Direct Presentation yang dilakukan sehari sebelumnya. Dalam kesempatan itu pula, pihak Nintendo juga mengonfirmasi akan meluncurkan Pokemon Sun and Moon secara serentak ke seluruh dunia di akhir tahun 2016 nanti.

Sayangnya, belum ada penjelasan lanjutan dari pihak Nintendo terkait rupa dari games ini. Namun, dari trailer pendek yang muncul di YouTube beberapa waktu belakangan maka bisa dipastikan games seri terbaru ini akan mengusung konsep permainan dan karakter serta desain yang baru.

Sekedar informasi, games Pokemon Sun and Moon ini merupakan seri games untuk Nintendo 3DS terbaru yang kembali diluncurkan setelah seri Pokemon Omega Ruby dan Sapphire Alpha diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Games seri Pokemon sendiri diketahui memulai debutnya pertama kali di Jepang pada tanggal 27 Februari 1996. Ini artinya tepat hari ini games Pokemon telah berusia 20 tahun.

(brl/red)