SpeakEmoji, aplikasi pengubah suara menjadi emoji

SpeakEmoji, aplikasi pengubah suara menjadi emoji

Techno.id - Perkembangan media komunikasi semakin beragam saja akhir-akhir ini. Terlebih, media komunikasi pesan singkat di aplikasi mobile. Jika dulunya Anda hanya dapat mengirimkan tulisan disertai dengan emoji, kini Anda dapat mengirimkan emoji dari apapun yang Anda ucapkan.

Ya, aplikasi yang dinamakan SpeakEmoji ini dapat mengubah suara menjadi deretan emoji yang menarik. Untuk menggunakannya, Anda cukup membuka aplikasi SpeakEmoji dan menekan tombol mikrofon, kemudian berbicara. Setelah itu, aplikasi buatan SapientNitro ini akan menerjemahkan semua ucapan Anda ke dalam serangkaian emoji yang lucu.

SpeakEmoji, aplikasi pengubah suara menjadi emoji

Saat ini, aplikasi SpeakEmoji dapat dijalankan dari perangkat iOS, Android, dan web komputer secara online. Anda juga dapat mengirimkan emoji tersebut ke berbagai media sosial atau aplikasi pengiriman pesan singkat di smartphone, seperti yang dikutip dari Gizmodo (17/12/2015).

Di sisi lain, karena pesan yang disampaikan dalam bentuk emoji, kemungkinan besar penerima pesan tersebut akan kebingungan membaca maksud dari pesan yang Anda kirim. Namun, kalau tujuannya hanya untuk lucu-lucuan saja, itu tak akan menjadi masalah. Yang jelas, jangan mengirim pesan yang penting ke dalam bentuk emoji.

(brl/red)