Shollu, aplikasi pengingat salat saat sedang bepergian

Shollu, aplikasi pengingat salat saat sedang bepergian

Techno.id - Salah satu cara mendapat berkah di bulan Ramadan adalah dengan lebih rajin menjalankan ibadah salat lima waktu dan juga salat tarawih. Sayangnya, ketika Anda bepergian ke luar negeri maupun luar kota, menentukan waktu salat yang tepat adalah salah satu penghalang Anda menjalankan ibadah wajib bagi umat Muslim tersebut.

Namun kini, nampaknya Anda tak perlu khawatir lagi ketinggalan waktu salat meski ketika Anda berada di negara atau kota lain. Pasalnya, ada sebuah aplikasi unik garapan developer dalam negeri, GDI Lab yang siap membantu Anda meraih banyak pahala di bulan yang suci ini.

Aplikasi yang diberi nama Shollu ini menggunakan GPS sebagai panduan untuk mengetahui waktu salat. Uniknya, waktu salat akan secara otomatis berubah menyesuaikan bila terjadi perubahan zona waktu. Selain itu, aplikasi ini akan memberikan notifikasi jika telah tiba waktu salat dan menunjukkan arah kiblat yang benar, sehingga akan memudahkan Anda ketika akan menjalankan ibadah salat.

Shollu, aplikasi pengingat salat saat sedang bepergian

Selain menyediakan info waktu salat dan juga arah kiblat, aplikasi yang saat ini masih tersedia untuk smartphone Android ini juga dapat membantu Anda menemukan masjid maupun musala terdekat dari lokasi Anda. Anda bahkan bisa meminta bantuan GPS untuk menunjukkan arah menuju masjid maupun musala, sehingga Anda tak perlu khawatir tersesat atau salah jalan.

Shollu, aplikasi pengingat salat saat sedang bepergian

Nah, jika Anda tertarik dengan aplikasi yang juga dilengkapi dengan berita seputar Islam ini, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan mendownload langsung di Google Play Store.

(brl/red)