Setelah diakuisisi LINE, MixRadio siap jadi nomor satu di Indonesia

Setelah diakuisisi LINE, MixRadio siap jadi nomor satu di Indonesia

Techno.id - Pasca diakuisisi oleh LINE Desember 2014 lalu, MixRadio, layanan streaming musik paling personal dan mudah digunakan di dunia, mengklaim bahwa mereka telah siap jadi aplikasi nomor satu di Indonesia. Hal itu pun langsung dibuktikan dengan menjadi nomor satunya aplikasi MixRadio ini di App Store Indonesia selama dua minggu berturut-turut.

Seperti dilansir oleh Merdeka (12/6/15), setelah diakuisisi LINE, peminat aplikasi ini memang langsung melonjak tajam, terlebih saat MixRadio memutuskan untuk meluncurkan layanannya di platform Android dan iOS. Seraya ingin lebih menjangkau penggunanya, MixRadio pun juga telah meluncurkan LINE Official Account, MixRadio Indonesia yang dalam jangka waktu satu minggu telah berhasil mengumpulkan lebih dari 280.000 anggota. Untuk melengkapi keberadaan akun resmi MixRadio di LINE, aplikasi tersebut juga meluncurkan satu set stiker LINE gratis.

Berdasar penelitian yang dilakukan secara eksklusif oleh MixRadio menjelang peluncurannya, 53 persen dari pengguna smartphone di Indonesia telah menggunakan layanan ini dan 15 persen merencanakan untuk menggunakannya di kemudian hari. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa pengguna layanan musik streaming rata-rata mendengarkan musik selama 2,18 jam setiap harinya, 73 persen lebih banyak ketimbang mereka yang tidak menggunakan layanan tersebut.

Menurut Jamie Robertson, VP head MixRadio untuk Asia Pasifik, dari respon yang didapat minggu lalu mengenai pengguna layanan musik streaming-nya yang melonjak tajam, dirinya yakin aplikasi atau layanannya akan meraih peringkat teratas download dengan cepat.

MixRadio adalah layanan streaming musik global yang tersedia di lebih dari 31 negara. Layanan ini telah memiliki katalog yang berisi lebih dari 36 juta lagu.

(brl/red)