Sentuh versi 4.0, aplikasi Yahoo Mail dirombak total!

Sentuh versi 4.0, aplikasi Yahoo Mail dirombak total!

Techno.id - Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-18, aplikasi Yahoo Mail baru saja melakukan sejumlah pembaruan besar yang belum pernah diaplikasikan sebelumnya. Jadi, apa saja hal baru yang ditawarkan di aplikasi yang kini menyentuh versi 4.0 ini?

Pertama, aplikasi Yahoo Mail versi 4.0 tak lagi mensyaratkan password untuk melakukan proses login. Melainkan dengan memanfaatkan fitur notifikasi bawaan smartphone dan menyulapnya menjadi sebuah fitur baru bernama Account Key.

Pada intinya, Account Key memanfaatkan nomor telepon dan fitur notifikasi bawaan ponsel. Cara kerjanya, masukkan alamat email dan aplikasi Yahoo Mail secara otomatis akan mengirim push notification untuk melanjutkan proses login tanpa harus mengetikkan password secara manual.

Kedua, aplikasi Yahoo Mail kini juga dapat digunakan untuk mengakses layanan email dari platform lain. Sebagaimana dikutip dari VentureBeat (15/10), layanan email di luar naungan Yahoo yang dimaksud yaitu Outlook.com, Hotmail, dan AOL.

Ketiga, aplikasi Yahoo Mail versi 4.0 menawarkan tampilan antarmuka yang benar-benar baru. Mulai dari warna ungu khas Yahoo yang kini lebih cerah, sejumlah tombol untuk mengelola email, hingga avatar untuk gambar profil akun.

Terakhir, aplikasi Yahoo Mail versi 4.0 telah dibekali dengan sejumlah fitur baru. Di antaranya seperti Undo Button untuk membatalkan proses yang baru saja terjadi, serta Filters yang berguna untuk mengelompokkan email sesuai kebutuhan.

(brl/red)