Seleksi aplikasi Apple Watch dimulai per hari ini

Seleksi aplikasi Apple Watch dimulai per hari ini

Techno.id - Apple Watch akan resmi diluncurkan ke pasar global pada 24 April 2015. Namun kurang lebih sejak satu minggu yang lalu, berbagai macam aplikasi yang disiapkan untuk Apple Watch ternyata sudah berdatangan ke App Store.

Per 31 Maret 2015, Apple telah mengumumkan bahwa proses seleksi aplikasi yang telah teregistrasi di App Store akan dimulai. Seperti dikutip di halaman developer Apple, "Sudah waktunya. Apple Watch siap diluncurkan ke konsumen pada 24 April 2015. Ajukan aplikasi Anda dengan WatchKit dan periksakan sekarang."

Anehnya, aplikasi yang telah disiapkan untuk Apple Watch ternyata tidak terlalu bervariasi dan terbatas hanya kepada partner yang telah ditunjuk oleh pihak Apple. Sebagian besar dari aplikasi tersebut juga cenderung membawa unsur material yang bersifat promosi.

Dengan membuka proses seleksi hari ini, Apple dapat memastikan bahwa untuk aplikasi yang telah dibeli di hari pertama akan memiliki sebuah 'trademark' khusus di App Store. Sekadar informasi bahwa Apple Watch tidak menyimpan aplikasi secara mandiri. Aplikasi untuk Apple Watch harus tetap tersimpan di minimal iPhone 4S dan harus sudah terintegrasi dengan Apple Watch.

(brl/red)