Samsung Galaxy Note 8.0 tidak dapat update Lollipop

Samsung Galaxy Note 8.0 tidak dapat update Lollipop

Techno.id - Setelah seminggu sebelumnya mengatakan jika Galaxy Note II tidak mendapatkan update Android terbaru yakni Lollipop. Kini Samsung Gulf juga mengungkapkan jika Galaxy Note 8.0 mendapatkan hal yang sama dengan Galaxy Note II.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (11/05/15), kabar ini didapatkan dari laman Facebook resmi mereka. Melalui akun resmi tersebut, Samsung Gulf menanggapi pertanyaan seorang pengguna yang menanyakan kapan Galaxy Note 8.0 akan mendapatkan update versi terbaru dari Android yakni Lollipop. Lalu, menanggapi hal tersebut Samsung Gulf mengatakan jika Galaxy Note 8.0 tidak akan mendapatkan pembaruan tersebut.

Samsung Galaxy Note 8.0 tidak dapat update Lollipop

Namun, Samsung Denmark dan Samsung Spanyol ternyata memiliki pendapat berbeda. Terkait hal ini kedua Official Samsung tersebut mengatakan jika kebijakan update perangkat lunak di setiap wilayah menurutnya berbeda-beda.

Sehingga, bisa saja yang tidak mendapatkan update terbaru Android pada Phablet Galaxy Note 8.0 hanya pada kawasan persia saja. Masih ada kemungkinan jika kawasan lainnya akan menerima Lollipop dari Samsung.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Note 8.0 memiliki prosesor Quadcore 1.6 GHz dan GPU Mali-400 MP4 serta dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2GB. Sehingga, masih terbilang baik dalam menjalankan Android versi terbaru Yakni Lollipop.



(brl/red)