Salah satu fitur BBM berpotensi jadi ajang selingkuh

Salah satu fitur BBM berpotensi jadi ajang selingkuh

Techno.id - Bulan Juni lalu, BlackBerry memperbarui aplikasi chatting yang paling terkenal yakni BBM. Mereka merilis BBM versi 2.9.0.44 secara resmi untuk pengguna Android. Dalam pembaruan ini hampir semua bagian terlihat berbeda, dan malah tak seperti aplikasi BBM biasanya. Ya, BBM terbaru ini cenderung mirip aplikasi WhatsApp. Namun, tahukah Anda dari semua suasana baru ini ada fitur yang menunjang seseorang untuk melakukan perselingkuhan?

Mungkin terdengar mengejutkan, tapi fitur yang dikenal dengan nama Private Chat ini memang kelihatannya dapat memupuk faktor perselingkuhan tumbuh subur. Pasalnya, fitur Private Chat menghadirkan segala bentuk keamanan untuk melindungi pesan chatting agar tidak diketahui orang lain.

Private Chat memiliki kemampuan yang tidak dimiliki aplikasi lain. Fitur ini tidak akan meninggalkan jejak sama sekali ketika pengguna tidak melakukan chatting selama satu menit atau bisa dibilang semua history chatting akan terhapus secara otomatis. Bahkan, chat terlarang Anda dengan orang lain tidak akan bisa di-capture atau screenshot.

Pengguna bisa melakukan chat rahasia ini dengan memilih icon pesan kacamata pada sudut kanan atas. Anda dapat memulai chatting dengan cara mengirim request pada profil seseorang. Jika orang yang bersangkutan menerima ajakan Anda maka chatting sembunyi-sembunyi ini bisa Anda lanjutkan.

Fitur semacam ini sangat membantu bila digunakan untuk urusan pekerjaan yang bersifat penting. Namun karena fitur Private Chat terlalu aman jadi bisa disalahgunakan untuk ajang berselingkuh.

Saat ini, aplikasi BBM sudah mengalami pembaruan lagi yaitu versi 2.9.0.49 dengan beberapa perbaikan pada fitur sebelumnya. Pembaruan ini menghadirkan sejumlah fitur baru, di antaranya Edit Message, Hide Sticker, Quote Message, dan update status dari beranda.

(brl/red)