Safety Screen, aplikasi bermanfaat dari Samsung untuk si kecil

Safety Screen, aplikasi bermanfaat dari Samsung untuk si kecil

Techno.id - Kerap khawatir dengan kebiasaan si kecil yang biasa terlalu dekat dengan layar saat bermain smartphone? Jika ya, maka aplikasi buatan Samsung bernama Safety Screen ini mungkin akan menjadi solusi paling jitu untuk mengatasi kekhawatiran Anda tersebut.

Safety Screen, merupakan aplikasi unik nan bermanfaat yang sengaja diciptakan Samsung untuk memperingatkan anak Anda ketika ia terlalu dekat dengan layar smartphone. Jadi, saat anak terlalu mendekatkan layar smartphone dengan wajah, maka secara otomatis sebuah animasi lucu nan ramah akan muncul di tengah tampilan layar untuk memperingatkan jika pandangan terlalu dekat.

Animasi peringatan bakal otomatis hilang dari layar saat anak sudah ada di jarak pandangan ideal. Mengutip dari laman BusinessInsider (19/4/16) biasanya jarak ideal yang diperbolehkan adalah sekitar 25cm atau bervariasi tergantung ukuran smartphone yang digunakan.

Nah, jika Anda para orang tua tertarik dengan aplikasi ini maka Anda bisa men-download Safety Screen via Google Play secara gratis. Setelah mendownload, maka Anda bisa mengatur sandi khusus untuk berjaga-jaga jika si kecil suatu saat menonaktifkan aplikasi.

(brl/red)