Rockstar gunakan seluruh AS sebagai virtualisasi map di GTA 6

Rockstar gunakan seluruh AS sebagai virtualisasi map di GTA 6

Techno.id - Siapa yang masih belum pernah mendengar atau memainkan Grand Theft Auto (GTA)? Ya, game yang diproduksi oleh Rockstar Games ini sangatlah populer meskipun telah mengundang banyak kontroversi. Sejauh ini, GTA telah sukses dikembangkan hingga versi kelima.

Seperti dikutip TweakTown (22/04/15), Rockstar dilaporkan sedang memetakan seluruh wilayah negara Amerika Serikat untuk dijadikan sebagai bahan virtualisasi map pada GTA 6. Jika rumor ini benar terjadi nantinya, maka GTA 6 akan menjadi sebuah ikon benchmark terbesar yang pernah ada.

Virtualisasi map seluruh wilayah Amerika Serikat sebenarnya pernah dilakukan sebelumnya oleh Ubisoft untuk game berjudul The Crew. Ubisoft pada saat itu juga mengklaim bahwa pemain akan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk menghabiskan keseluruhan map pada The Crew.

Tak hanya virtualisasi map, Rockstar dalam laporannya juga akan mengambil isu-isu atau segala permasalahan yang pada umumnya sering terjadi di negara Amerika Serikat. "Di GTA 6, mengemudi dari satu kota ke kota lainnya bisa menjadi kenyataan," isi laporan tersebut.

Mengingat Rockstar saat ini memiliki tim coding terbaik dan telah berhasil menciptakan game sukses seperti Grand Theft Auto versi pertama hingga kelima, bukan tidak mungkin bahwa nantinya GTA 6 akan benar-benar sukses mengadopsi virtualisasi map negara AS.

Namun pertanyaan yang paling mendasar adalah, bagaimana persyaratan hardware yang dibutuhkan untuk dapat memainkan GTA 6 dengan nyaman nantinya. Juga, berapa besar ukuran dari game GTA 6 masih menjadi misteri.

Namun di balik itu semua, pertanyaan yang paling mendasar adalah seberapa besar persyaratan hardware yang dibutuhkan untuk dapat memainkan GTA 6 dengan nyaman? Juga, seberapa besar ukuran dari game ini untuk versi PC juga masih menjadi misteri.

(brl/red)