Resmi, Cortana hadir di Android dan iOS

Resmi, Cortana hadir di Android dan iOS

Techno.id - Bosan dengan Siri atau Google Now? Untuk Anda pengguna Android dan iOS kini Anda bisa menggunakan asisten virtual Cortana besutan Microsoft pada perangkat Anda, seperti yang dilansir oleh Mashable.com (10/12/15).

Microsoft secara resmi mengumumkan jika Cortana kini tersedia untuk kedua platform tersebut untuk memperluas pengguna aplikasi ini. Nantinya pengguna Android dan iOS bisa menyinkronkan aplikasi ini pada aplikasi Cortana di Desktop Windows 10.

Dengan begitu, Anda bisa mengatur pengingat di Windows 10 Desktop dan aplikasi smartphone juga mendapatkan informasi tersebut. Selain itu, Anda juga bisa melihat panggilan tak terjawab melalui PC pada aplikasi ini.

Resmi, Cortana hadir di Android dan iOS

Walaupun begitu fitur aplikasi Cortana di Android dan iOS tidak selengkap di Windows 10 pasalnya aplikasi ini bukan bagian dari sistem operasi kedua platform tersebut. Tidak hanya Android dan iOS, Cortana juga akan hadir pada Cyanogen OS, dan kabarnya OnePlus One akan jadi perangkat pertama yang menerima aplikasi ini.

Namun saat ini Cortana hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat dan Tiongkok, tapi Microsoft berjanji memberikan aplikasi ini untuk pengguna kedua platform di seluruh dunia dalam waktu dekat.

(brl/red)