Radiotunes sajikan streaming radio tanpa putus

Radiotunes sajikan streaming radio tanpa putus

Techno.id - Jika kita bicara soal streaming radio, akan banyak sekali nama aplikasi maupun situs yang bisa disebutkan. Entah untuk PC, Android, iOS, maupun untuk ketiganya. Salah satunya adalah SKY.FM yang banyak diakses para penikmat musik di seluruh dunia.

Kini Anda takkan lagi menemukan SKY.FM karena radio online yang satu ini telah berubah nama menjadi Radiotunes. Tentu saja Anda bisa mengaksesnya melalui desktop dengan mencari Radiotunes.com. Atau, jika Anda lebih suka mendengarkannya pada gadget, Radiotunes bisa diunduh gratis melalui App Store maupun Google Play Store.

Yang perlu Anda lakukan adalah sign in, baik jika mengakses melalui desktop maupun mobile. Jangan khawatir, untuk membuat akun, Radiotunes hanya meminta email yang masih aktif dan password saja. Setelah itu Anda bisa menikmati setidaknya 75 channel musik yang dikelompokkan berdasarkan genre.

Radiotunes sajikan streaming radio tanpa putus

Pada iOS, aplikasi ini berukuran 12,2MB dan kompatibel untuk iOS 6.0 ke atas. Sedangkan pada Android, Radiotunes berukuran 9,9MB dan kompatibel untuk Android 2.3 Gingerbread ke atas.

Ketika dicoba pada iPhone, radio online ini bisa Anda streaming dengan mulus tanpa putus. Kualitas suara yang dihasilkan pun sangat jernih, bass dan treble pun terdengar smooth tanpa harus repot mengubah setting equalizer terlebih dahulu. Tentu saja, semua tergantung kualitas speaker atau headphones yang Anda gunakan.

Sedangkan jika Anda mendengarkannya melalui desktop, setelah memainkan beberapa lagu sementara Anda sendiri sibuk melakukan multitasking, Radiotunes akan berada pada posisi idle. Maksudnya adalah, agar kuota internet tak terbuang percuma jika Anda tidak sedang mendengarkannya.

Jika Anda suka mendengarkan musik sambil bekerja di depan PC atau laptop dan bosan dengan playlist yang ada di hard drive, Radiotunes ini bisa dijadikan pilihan.

(brl/red)